Home > Ragam Berita > Nasional > Bamsoet Minta Masyarakat Tak Terpancing Video Viral Sobekan Alquran

Bamsoet Minta Masyarakat Tak Terpancing Video Viral Sobekan Alquran

Jakarta – Baru-baru ini, beredar video yang menggambarkan sobekan kertas yang disebut Alquran berserakan di Jalan Gunawarman, Jakarta Selatan, sebagai upaya adu domba. Video yang menjadi viral tersebut, mendapat tanggapan dari Ketua DPR Bambang Soesatyo. Pria yang akrab dipanggil Bamsoet itu menilai peristiwa dalam video tersebut terlihat janggal.

Bamsoet Minta Masyarakat Tak Terpancing Video Viral Sobekan Alquran

“Jangan terpancing oleh adu domba. Orang gila mana yang menyobek, menyebarkan, kemudian memvideokan? Justru saya curiga itu adalah upaya-upaya untuk mengadu domba dalam situasi yang seperti ini,” kata Bamsoet di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (21/5/2018).

Oleh sebab itu, Bamsoet mendorong agar Komisi III DPR yang membawahi bidang hukum segera mendesak Polri mengusut tuntas kasus tersebut. Bagi Bamsoet, hal tersebut guna mengatasi keresahan yang timbul di masyarakat.

“Saya meminta Komisi III untuk mendorong dan mendesak Polri untuk mencari pelaku dari yang menyebarkan sobekan Alquran itu. Itu adalah upaya adu domba antar umat beragama,” sebut Bamsoet.

Diketahui, potongan video kejadian tersebut menjadi viral di media sosial sejak Minggu (20/5/2018) malam. Lokasinya disebut di Jalan Gunawarman, Blok S, Jakarta Selatan. Potongan kertas yang disebut sebagai Alquran tersebut tampak berserakan di jalan raya.

Video itu diambil oleh seorang pria. Dia memvideokan potongan disebut lembaran Alquran tersebut yang berserakan di sepanjang jalan. Ketika itu, kendaraaan terlihat ramai. Kini, Polres Jakarta Selatan tengah menyelidiki kasus ini.

“Itu sedang kita selidiki, kami baru tahu viralnya tadi malam, sekitar jam 22.00 WIB,” kata Kapolres Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar saat diminta konfirmasi, Senin (21/5/2018).

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Ditlantas Polda Metro Jaya Bakal Masukkan Tes Psikologi sebagai Syarat Pembuatan SIM

Ditlantas Polda Metro Jaya Bakal Masukkan Tes Psikologi sebagai Syarat Pembuatan SIM

Jakarta – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya akan memberlakukan persyaratan baru dalam proses ...