Home > Ragam Berita > Nasional > Sandiaga Uno Pastikan Bakal Tetap Gelar CFD Saat Asian Games Berlangsung

Sandiaga Uno Pastikan Bakal Tetap Gelar CFD Saat Asian Games Berlangsung

Jakarta – Baru-baru ini, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memastikan bahwa car free day (CFD) akan tetap dilakukan saat perhelatan Asian Games 2018 mendatang. Pasalnya, Sandiaga menilai bahwa kegiatan CFD ini telah menjadi kegiatan rutin yang selalu dilakukan oleh masyarakat.

Sandiaga Uno Pastikan Bakal Tetap Gelar CFD Saat Asian Games Berlangsung

“Akan tetap berlangsung. Car free day (CFD) ini bagian yang sudah tidak terlepaskan dari masyarakat. Kita lihat masyarakat sangat antusias saat CFD,” kata Sandi di lapangan Monas, Jakarta Pusat pada Ahad, (22/7/2018).

Meski demikian, Sandiaga mengatakan bahwa pihaknya bakal meninjau lebih lanjut terkait rute dari Car Free Day, terutama di area Jalan Sudirman–MH Thamrin. Pasalnya, lokasi tersebut juga akan menjadi venue pertandingan lari marathon yang kebetulan digelar pada akhir pekan.

“Karena venue-nya itu Sudirman – Thamrin akan dipakai buat marathon, kalau tidak salah Sabtu – Minggu, kita akan sesuaikan (menutup jalan khusus untuk marathon),” kata Sandiaga.

Ajang internasional Asian Games 2018 yang bakal bertabrakan dengan tiga kali CFD itu diikuti 45 negara, mempertandingkan 40 cabang olah raga. Terdiri dari 32 cabang olahraga olimpiade dan delapan cabang olahraga non olimpiade.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Pengamat Menilai Prabowo-Sandi Harus Antisipasi Isu Mahar Politik

Pengamat Menilai Prabowo-Sandi Harus Antisipasi Isu Mahar Politik

Jakarta – Salah seorang Pengamat politik, Maksimus Ramses Lalongkoe baru-baru ini memberikan prediksinya terkait sejumlah ...