Home > Teknologi > Games > Kecanduan Main Fortnite, Orang Tua Terpaksa Bawa Anak-Anaknya ke Panti Rehabilitasi

Kecanduan Main Fortnite, Orang Tua Terpaksa Bawa Anak-Anaknya ke Panti Rehabilitasi

Jakarta – Bila di Indonesia banyak orang ‘demam’ bermain ‘Mobile Legends’, di Amerika Serikat para orang tua dibuat pusing dengan game ‘Fortnite’ yang membuat anak-anak mereka seperti kecanduan.

Kecanduan Main Fortnite, Orang Tua Terpaksa Bawa Anak-Anaknya ke Panti Rehabilitasi

Bahkan pada kasus-kasus yang lebih parah, mereka harus membawa anak-anak mereka ke panti rehabilitasi untuk mendapatkan terapi agar tidak lagi kecanduan bermain ‘Fortnite’.

Dari laporan Digital Trends mengungkapkan bahwa jumlah anak yang dibawa ke panti rehabilitasi oleh orang tuanya semakin bertambah.

Menurut keterangan Michael Jacobus, salah satu penasehat di program rehabilitasi di California dan North Carolina, setengah anak-anak yang dibawa ke panti rehabilitasi bermain Fortnite secara berlebihan.

“Saya tidak pernah melihat game lain yang memiliki kendali begitu besar atas pikiran anak-anak,” katanya.

Sebelumnya, game lain yang juga pernah membuat anak-anak ‘kecanduan’ memainkannya yakni game World of Warcraft. Bahkan game ini sampai dijuluki ‘World of Warcrack’ karena dapat membuat para pemainnya menghabiskan waktu berjam-jam tanpa sadar.

Namun demikian, sebagian orang tua justru seperti mendorong anak-anaknya untuk bermain game, bahkan mengundang tutor untuk mengajari anaknya agar bisa bermain dengan lebih baik.

Hal ini disebabkan industri eSport memang sedang bertumbuh sehingga para gamer juga dapat menghasilkan uang dengan menjadi gamer profesional.
(samsularifin – harianindo.com)

x

Check Also

Politisi PSI Polisikan Puluhan Akun Sosned Usai Dituding Sebagai Anak Pentolan PKI

Politisi PSI Polisikan Puluhan Akun Sosmed Usai Dituding Sebagai Anak Pentolan PKI

Jakarta – Muannas Alaidid selaku salah satu Caleg Partai Solidaritas Indonesia (PSI) terlihat memasuki kantor ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135