Home > Ragam Berita > Nasional > Menghormati Bulan Ramadhan, Menteri Agama Minta Ormas Islam Tidak Lakukan Sweeping

Menghormati Bulan Ramadhan, Menteri Agama Minta Ormas Islam Tidak Lakukan Sweeping

Jakarta – Memasuki bulan suci Ramadhan, Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin, meminta agar ormas Islam tidak melakukan aksi sweeping.

“Kaitannya dengan sweeping, ada baiknya untuk semua kita mampu menahan diri,” kata Lukman di Kantor Kementerian Agama, Jakarta, Minggu (5/5/2019).

Lukman meminta kepada semua pihak untuk menahan diri selama bulan Ramadhan agar tidak melakukan hal-hal yang bisa menimbulkan kerawanan sosial.

“Jadi kalau ada hal-hal yang dinilai tidak pada tempatnya, saya berharap tidak mengambil tindakan sendiri, atau main hakim sendiri,” jelas Lukman.

Lukman menambahkan, bila dijumpai hal-hal yang bertentangan dengan aturan yang telah ditentukan agar melaporkannya kepada aparat penegak hukum yang memang memiliki kewenangan melakukan penindakan.

“Sehingga tidak menimbulkan hal-hal yang berpotensi menimbulkan kegaduhan atau kerawanan sosial secara umum,” tandasnya.
(samsularifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ini Dia Daftar Nama Para Pakar Yang Duduk di Tim Hukum Bentukan Wiranto

Ini Dia Daftar Nama Para Pakar Yang Duduk di Tim Hukum Bentukan Wiranto

Jakarta – Menko Polhukam Wiranto telah resmi membentuk Tim Asistensi Hukum yang terdiri dari para ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135