Aalst – Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, mengatakan masih memiliki kepercayaan dengan pembalapnya, Jorge Lorenzo. Meski performa Lorenzo terbilang buruk, tetapi Honda akan terus memberi dukungan kepada pembalap berusia 32 tahun.

Honda Masih Optimistis dengan Performa Lorenzo

Puig memahami performa buruk Lorezo tidak terlepas dari proses adaptasinya terhadap RC213V dan juga cedera yang dialami. Ia percaya peraih lima kali gelar juara dunia ajang grand prix itu masih memiliki potensi untuk mengendarai RC213V dengan baik.

Pada saat ini, Lorenzo masih menduduki posisi ke-14 di klasemen sementara pembalap MotoGP 2019 dengan perolehan 16 poin. Pencapaian terbaiknya di MotoGP musim ini pun diraih pada balapan terakhir di Sikruit Le Mans, Prancis dengan finis di posisi ke-11.

Sementara pada empat balapan sebelumnya, Lorenzo masing-masing hanya mampu finis di posisi ke-13 (Qatar), 12 (Argentina dan Spanyol), serta satu kali gagal finis (Amerika Serikat). Hasil tersebut membuat Honda harus memutar otak agar Lorenzo bisa kembali ke posisi puncak bersama motor barunya RC213V.

“Ketika kami mendapatkan Jorge, itu karena kami percaya dengan potensinya, ceritanya sebagai pembalap dengan lima gelar juara dunianya. HRC pun akan mencoba mendukungnya sehingga ia dapat mencapai level maksimalnya,” ungkap Puig sebagaimana diberitakan Speedweek pada Kamis (30/5/2019).

“Kami berharap dia memiliki keberanian untuk bertarung dan menjadi salah satu pembalap top. Kami percaya dia bisa,” pungkasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)