Jakarta – Sunan Kalijaga menduga ada pihak yang menyebabkan putrinya, Salmafina, memutuskan untuk berpindah keyakinan dan mengalami perubahan sifat . Teman-teman Salmafina diduga menajdi penyebab hal tersebut.

Sunan pun menyatakan akan mengambil jalan hukum terhadap pihak yang membuat putrinya berubah. Salmafina diduga terkena doktrin.

“Jadi bersama ini juga saya ingin sampaikan kepada siapa pun di luar sana, teman atau lingkungan dari kalangan manapun yang saya duga memberikan pengaruh atau doktrin kurang baik terhadap anak saya, saya sebagai orang nggak akan diam. Saya akan lakukan upaya hukum pada orang tersebut,” ujar Sunan Kalijaga di Direktorat Jendral Imgrasi, Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (15/07/2019).

Namun, Sunan Kalijaga masih bungkam perihal siapa pihak tersebut. ia masih memperdalami prasangkanya lebih lanjut.

“Masih dalam proses. Saya nggak bisa bilang. Nanti kalau sudah jadi bukti laporan mungkin saya bisa sampaikan. Saya belum gali karena terlalu lelah, saya juga sampai jam 7 pagi mengantar Salma ke satu tempat,” bebernya.

Sunan memperingatkan kepada siapa pun orang terdekat Salmafina. Ia tidak segan-segan untuk mengambil tindakan hukum bagi siapapun yang terbukti telah mempengaruhi putri sulungnya.

“Saya nyatakan siapa pun. Saya tidak peduli siapa dia, golongan apa, yang pasti orang yang ada di sekeliling Salma memberi pengaruh buruk. Kenapa? Kalau baik, pasti Salma akan diperingatkan untuk pulang karena saya dan ibunya cari. Ibunya juga sakit, pulang,” imbuhnya.

Awalnya, Sunan Kalijaga sempat berharap bisa menindak orang yang mendoktrin saat bertemu Salmafina. Namun ternyata, Salmafina sendirian ketika ditemukan olehnya.

“Tapi tidak ada. Kenapa saya bilang nggak ada, karena semalam saya dan tim yang tangkap Salma sendiri,” pungkasnya.

Salmafina Sunan memang dicari-cari oleh Sunan Kalijaga lantaran tak kunujung pulang. Salma diminta ke rumah karena ibunya sedang sakit.

Persoalan hubungan orang tua dan anak yang terjadi antara Sunan Kalijaga dengan Salmafina memang pelik. Sunan mendapatkan kabar heboh kalau Salma telah pindah agama saat ulang tahun pernikahannya. (Hari-harianindo.com)