Jakarta – Megawati Soekarnoputri, selaku Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan menemui Kepala Polit Biro Hubungan Internasional Partai Komunis Cina (ID CPC), Song Tao.

Hasto Kristiyanto, selaku Sekretaris Jenderal PDIP mengungkap bahwa acara tersebut dalam rangka membangun kerja sama antara kedua partai ini.

“Dalam pertemuan itu diangkat upaya-upaya bagaimana kerjasama antarpartai politik itu sebagai second track diplomasi dan juga akan memberikan dukungan terhadap kerjasama antara kedua bangsa dan negara,” kata Hasto usai pertemuan.

Hasto menyatakan bahwa kedua partai mengembangkan hasil pertemuan Song Tao dan jajarannya dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Bogor pagi tadi.

“Ini sebagai sebuah kelanjutan dari pertemuan sebelumnya dengan bapak presiden Jokowi,” kata dia.

“Ada sepuluh partai politik yang diundang dan berdiskusi bersama membahas tentang kerjasama strategis dan saling tukar pikiran di antara para pimpinan partai,” ujarnya.

Song Tao, selaku penasihat hubungan luar negeri Presiden Cina mengucapkan selamat kepada Jokowi karena terpilih kembali menjadi presiden Indonesia.

Tao beranggapan bahwa di bawah kepemimpinan Jokowi ekonomi dan kehidupan masyarakat Indonesia mengalami kemajuan.

“Sebagai sahabat baik untuk Indonesia, saya benar-benar merasa sangat bahagia,” kata dia di Bogor. (NRY-www.harianindo.com)