Jakarta – Meski belum resmi tayang, film The Santri rupanya sudah mendapat banyak kritik dari sejumlah pihak. Salah satu isi kritiknya mempersoalkan Wirda Mansur, putri Ustaz Yusuf Mansur, yang terlibat dalam film tersebut.

Menurut kalangan yang menentang The Santri, Wirda Mansur dalam trailer film tersebut nampak berinteraksi secara akrab dengan seorang santri laki-laki. Padahal, kata mereka, hal tersebut tidak sesuai dengan aturan agama.

Kritik tersebut rupanya mendapat tanggapan dari Ustaz Yusuf Mansur. Dengan singkat, ia hanya mengatakan bahwa segala kritik yang diterima akan menjadi bahan pembelajaran.

“Segala kritikan dan saran, jadi pembelajaran. Kan, baik?” ucap Yusuf Mansur.

Baca Juga: Wagub Jabar Kecewa dengan Film The Santri Garapan Livi Zheng

The Santri adalah film yang digarap oleh sutradara Livi Zheng dan adiknya Ken Zheng. Film ini mendapat dukungan dari PBNU. Rencananya, The Santri akan memasuki proses produksi pada Oktober 2019 nanti. Sedangkan untuk rilisnya The Santri akan muncul di bioskop pada tahun depan.

Selain Wirda Mansur, film ini juga akan dibintangi oleh Gus Azmi, Veve Zulfikar, dan Emil Dardak. (Elhas-harianindo.com)