Jakarta – Jerinx mengeluarkan kicauan terkait dengan majalah Tempo. Dalam sampul depan media cetak tersebut tampak ilustrasi wajah Jokowi dengan terdapat sebuah bayangan mirip Pinokio dengan hidung panjang.

Dalam cuitannya, Jerinx meminta kepada Jokowi untuk melarang majalah tersebut. Sebab, menurutnya, hal tersebut merupakan bentuk penghinaan terhadap Pinokio.

“Pak @jokowi tolong @tempodotco ini segera dilarang. Ini penghinaan terhadap Pinokio,” tulisnya di Twitter.

Di sisi lain, dalam kicauannya itu Jerinx melontarkan komentar untuk hal tersebut. Ia menuding bahwa orang baik tak dapat dilawan.

“Langsung ganjar dengan UU ITE agar mereka bungkam & media lain takut ikutan. Orang baik kok dilawan,” lanjutnya.

Tweet Jerinx terkait Jokowi pada sampul depan majalah Tempo menarik perhatian warganet. Mereka pun tertawa dengan kicauan drummer SID tersebut. Sementara pihak Majalah Tempo juga sudah mengeluarka pernyataan terkait gambar tersebut.

“Kami tidak pernah merevisi sebuah cover Majalah Tempo. Bahkan sepanjang sejarah Tempo berdiri, rasanya belum pernah terjadi itu,” ujar Redaktur Eksekutif Majalah Tempo Setri Yasra kepada wartawan, Senin (16/09/2019).

“Untuk edisi pekan ini, Majalah Tempo tetap ini cover-nya,” katanya.

Setri juga berdalih bahwa dirinya tidak tahu-menahu perihal desain cover yang viral itu. Dia mengklaim bahwa redaksi Majalah Tempo tak pernah membuat desain seperti itu.

“Tidak pernah (membuat) dan bahkan kami tidak tahu siapa yang membuatnya,” tegasnya. (Hr-harianindo.com)