Jakarta – Acara Pagi Pagi Pasti Happy yang biasa ditayangkan oleh kanal Trans TV rupanya harus berhenti tayang sementara. Pasalnya, acara yang dipandu oleh Uya Kuya tersebut disemprit keras oleh Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

Kabar tersebut disampaikan oleh KPI melalui akun Instagram resmi lembaga tersebut. Mereka menyampaikan pemberhentian sementara Pagi Pagi Pasti Happy.

“KPI Hentikan Acara “Pagi Pagi Pasti Happy” Trans TV. Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat memutuskan menghentikan untuk sementara tayangan acara “Pagi Pagi Pasti Happy” atau P3H di Trans TV,” ujar KPI pada unggahan tersebut.

Lebih lanjut, KPI memaparkan alasan di balik keputusan tersebut. Pagi Pagi Pasti Happy disebut telah melanggar P3SPS KPI. Dalam acara tersebut, seringkali memang menayangkan pertengkaran dan terlampau mengulik permasalahan pribadi seseorang.

“Penghentian ini diberikan setelah program tersebut melakukan beberapa pelanggaran terhadap P3SPS KPI di beberapa episode penayangan yang menampilkan perseteruan, video proses pemeriksaan pria yang menjadi tersangka percobaan perkosaan, dan pembahasan kehidupan pribadi seseorang,” ungkap KPI.

Ternyata, langkah KPI tersebut mendapat apresiasi dari banyak netizen. Meskipun ada pula yang menyebut bahwa sanksi yang diterima Trans TV masih terasa kurang.

“Kenapa enggak selamanya saja sih (diberhentikan).” ujar netizen.

“Jangan sementara dong tapi selamanya.” komentar seorang warganet.

“Gitu dong tegas. Mantap.” tulis netter lain. (Elhas-harianindo.com)