Jakarta – Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’ruf Amin segera akan didapuk sebagai presiden dan wakil presiden terpilih 2019-2024 dengan prosesi pelantikan secara resmi. Ketua DPP Partai Gerindra Habiburokhman mengharapkan segera akan ada pengumuman terkait siapa-siapa yang nantinya akan membantu Jokowi di kabinet jilid II.

“Kami berharap Pak Jokowi mempercepat pengumuman susunan kabinet yang baru agar legislatif dan eksekutif bisa segera bekerja menyelesaikan persoalan-persoalan kerakyatan yang mendesak antara lain soal kabut asap di berbagai kota, soal Papua dan soal penolakan beberapa UU oleh sebagian masyarakat,” ungkap Habiburokhman dalam keterangan tertulisnya, Minggu (20/10/2019).

Habiburokhman mengucapkan selama kepada Jokowi-Ma’ruf Amien yang akan dilantik hari ini. Menurutnya, selama lima tahun kedepan akan muncul banyak tantangan bagi Jokowi.

“Semoga kepemimpinan beliau berdua bisa mendatangkan sebesar-besarnya kebaikan bagi rakyat,” ucap Habiburokhman.

“Tantangan lima tahun ke depan dipastikan semakin besar, banyak persoalan kebangsaan yang harus kita selesaikan bersama. Di tengah situasi ekonomi global yang diprediksi tidak begitu baik kita harus bisa memastikan rakyat Indonesia justru semakin sejahtera, adil dan makmur. Untuk itu kita harus mengedepankan persatuan,” sambung Habiburokhman.

Tepat pukul 14.30 WIB, Jokowi-Ma’ruf akan dilantik di gedung MPR/DPR. Sejumlah tamu dari luar negeri dan tokoh negara dikabarkan akan turut hadir dalam acara pelantikan Presiden tersebut. (Hr-www.harianindo.com)