Home > Ragam Berita > Nasional > Polri Gelar Acara Bareng Ormas Islam, FPI Tidak Hadir

Polri Gelar Acara Bareng Ormas Islam, FPI Tidak Hadir

Jakarta – Baru-baru ini, terdapat acara silaturahim antara pihak Mabes Polri dengan ormas Islam tahun 2017. Sekitar 300 ormas Islam diundang dalam acara tersebut, tak terkecuali Front Pembela Islam (FPI). Akan tetapi, ormas pimpinan Rizieq Shihab tersebut tidak hadir dalam acara silaturahim itu.

Polri Gelar Acara Bareng Ormas Islam, FPI Tidak Hadir

Boy Rafli Amar

“Setahu saya diundang,” kata Boy di kompleks PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (31/1/2017).

Ketika itu, sejumlah ormas Islam yang hadir memenuhi undangan, di antaranya yakni Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK), Fatayat NU, BPI, Gerakan Pemuda Islam Indonesia, Hidayatullah, Himpunan Pemuda Islam, Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII), dan MUI Pusat. Di sisi lain, hingga acara tersebut selesai, tidak nampak satupun perwakilan dari FPI yang hadir.

Menurut Boy, acara silaturahim antara Polri dengan ormas Islam tersebut memang sengaja dilakukan guna membagikan informasi yang terkait dengan sejumlah masalah di tengah masyarakat. Perwakikan Polri, Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan memberikan penjelasan dalam acara tersebut.

Baca Juga : Ketua MUI Kesal Lantaran Pengacara Ahok Sentil Fatwa Bermuatan Politik

“Kita bisa sharing bersama. Kerja sama jadi penting untuk menyamakan persepsi dalam menyelesaikan permasalahan yang ada di masyarakat,” kata Boy.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Polri Bakal Segera Usut Adanya Isu Oknum Jendral Dalam Kasus Novel Baswedan

Polri Bakal Segera Usut Adanya Isu Oknum Jendral Dalam Kasus Novel Baswedan

akarta – Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan masih menjalani pemulihan usai disiram ...