Jakarta – Beredar viral sebuah tangkapan layar yang menunjukkan percakapan di grup WhatsApp dengan mencatut nama Pendukung 02. Pada gambar tersebut tertulis nama-nama seperti Mardani Ali Sera, Ferdinand Hutahean, Habiburrokhman, Neno Warisman, Fadli Zon, Fahri Hamzah, UAS, Hanum Rais, Zulkipli, Amin Rais, hingga Dahniel Simanjuntak.

Dalam tangkapan layar tersebut, dinarasikan bahwa “Prabowo” membuka percakapan dengan mengatakan bahwa dirinya ditunjuk sebagai pengawal negara di bidang pertahanan oleh Presiden Joko Widodo.

Kemudian, sejumlah “pendukung” Prabowo nampak menanggapi hal tersebut. Akan tetapi, terlihat pula ada yang kecewa hingga keluar grup. Seperti Hanum Rais, Zulkipli, Amin Rais, Neno Warisman, Dahniel, dan UAS.

Menanggapi tangkapan layar tersebut, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera yang namanya tercatut mengatakan bahwa dirinya tidak ikut-ikutan dalam grup WhatsApp tersebut.

“Saya tidak ikut,” ucap Mardani saat dikonfirmasi, Jumat (25/10/2019).

Selain itu, politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean angkat suara. Ferdinand yang namanya juga dicomot (meskipun salah eja) di grup tersebut mengatakan bahwa gambar tersebut merupakan hasil rekayasa dan lancung belaka.

“Oh enggak. Itu hoax. Editan saja,” kata Ferdinand dalam konfirmasinya.

“Tidak mungkin saya ucapkan selamat kepada Prabowo,” imbuhnya. (Elhas-www.harianindo.com)