Ferrari LaFerrari

Ferrari LaFerrari

Tokyo – Ferrari LaFerrari akhirnya mendarat di Jepang, setelah pada sebelumnya Hongkong menjadi Negara pertama di Asia dalam peluncuran mobil terbarunya Ferrari. Setelah diluncurkan dalam acara Jenewa Motor Show 2013, Ferrari LaFerrari mendapatkan sambutan yang hangat dari para konsumen otomotif dunia.

Namun sayangnya produsen mobil asal Italia ini memang hanya memproduksi Ferrari Laferrari sebagai model terbarunya hanya dalam jumlah yang sedikit. Ferrari Laferrari hanya diproduksi sebanyak 499 unit, sedangkan untuk Jepang belum diketahui berapa alokasi unit mobil Ferrari Laferrari. Seperti yang dikutip dalam Autoevolution, Selasa (4/6/2013) Presiden dan CEO Ferrari Jepang, Herbert Appleroth mengungkapkan bahwa Jepang merupakan Negara yang saat ini sedang minat terhadap mobil supercar peminatnya sekarang ini mulai berkembang lagi.

Selain itu para pelanggan setia Ferrari yang ada di Jepang juga ada banyak, sehingga ketika peluncuran Ferrari LaFerrari Jepang menjadi Negara kedua setelah Hongkong, tambah Appleroth. Dimana mobil terbarunya ini menggunakan teknologi hybrid dengan tenaga massif, namun bahan bakar yang digunakan lebih irit.

Mobil ini menggunakan mesin V12 yang memiliki kapasitas sekitar 6.262cc, dengan daya yang dihasilkan mencapai 800 HP (588 kW) pada putaran mesin 9.000 RPM dan torsi puncak 700 Nm pada 6.750 RPM. Selain itu Ferrari LaFerrari ini, juga dipadukan dengan motor listrik yang mampu menghasilkan daya 163 HP (120 kW) dan torsi 270 Nm (199 lb-ft). Dengan demikian maka output yang dihasilkan mencapai 963 HP (708 kW). Untuk Indonesia sendiri, belum diketahui apakah mobil Ferrari LaFerrari ini akan mampir ke Indonesia atau tidak. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)