Mario Balotelli (kanan)

Mario Balotelli (kanan)

San Paolo – Bergabung dengan tim nasional Italia, Mario Balotelli berulah lagi dan menjadi bahan gunjingan akibat ulah kontroversialnya pada pekan lalu. Namun kini Balotelli harus bangga karena mendapatkan pujian dari Edson Arantes “Pelé” do Nascimento, seorang legenda sepakbola Brasil.

Seperti yang kita ketahui bahwa dalam kualifikasi Piala Dunia Italia kontra Rep. Ceska, Balotelli mendapatkan kartu merah. Dengan demikian ini sudah untuk kesekian kalinya, dalam kariernya ia mendapatkan kartu merah.

Yang menjadi sorotan utama adalah Balotelli meluapkan kekesalannya dengan meninju dan menendang dinding lorong kamar ganti. Namun kini, Balotelli telah meminta maaf kepada rekan-rekan sesama timnya, saat ini Balotelli ada di bawah naungan AC Milan.

Walaupun banyak mendapatkan cibiran atas aksi anarkisme yang dilakukannya, namun gaya permainan Balotelli sebenarnya menurut Pele dapat membuat lawan menjadi ciut nyalinya. Seperti yang dikutip dari  Football-Italia, Kamis (13/6/2013), jelang Piala Konfederasi Pele mengungkapkan bahwa ia sangat menyukai gaya permainan dari Balotelli, karena pada dasarnya ia adalah seorang penyerang tengah yang handal.

Dengan fisik yang lebih unggul dibandingkan rekannya, maka ia berhasil mencuri celah dari penjagaan lawan. Bahkan kekuatannya untuk menyerang diakui legenda berjuluk O Rei do Futebol (Raja Sepakbola) tersebut sangat mengagumkan. (Choirul Anam – www.harianindo.com)