Serangan Taliban di komplek kantor Presiden Afghanistan

Serangan Taliban di komplek kantor Presiden Afghanistan

Kabul – Dengan menggunakan bom bunuh diri, pasukan militan Taliban telah mengumumkan bahwa mereka berhasil melakukan penyerangan di salah satu wilayah yang ada di ibu kota Afghanistan.

Dimana serangan tersebut tepatnya dilakukan di gerbang Istana Presiden Afghanistan. Aksi bom bunuh diri itu membuat gerbang timur istana diselimuti dengan kepulan asap. Setelah itu muncul suara tembakkan yang cukup keras dan berlangsung sekitar 45 menit.

Seperti yang dilansir dari Associated Press, Selasa (25/6/2013), dalam pesan singkatnya kepada media Taliban mengungkapkan bahwa mereka telah membawa kematian terhadap musuhnya. Memang setelah aksinya, pasukan militan Taliban langsung mengikrarkan serangannya kepada publik.

Memang, Istana Presiden Afghanistan menjadi sebuah tempat yang aman. Karena disana ada beberapa kantor dari Kedubes Amerika Serikat (AS), dan markas North Atlantic Treaty Organization (NATO).

Bahkan dari beberapa media setempat juga melaporkan bahwa ada sekitar tujuh ledakan yang terjadi sejak pukul 06.30. Namun ketika diruntut kebenarannya, pihak kepolisian menyatakan menolak untuk berkomentar lebih jauh mengenai masalah ini. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)