Aston Martin Vanquish Oleh Wheelsandmore

Aston Martin Vanquish Oleh Wheelsandmore

Baesweiler – Spesialis modifikasi asal Jerman, Wheelsandmore mencoba untuk melakukan “sedikit perubahan terhadap mobil keluaran industri otomotif asal Inggris, Aston Martin yakni Aston Martin Vanquish. Ya, hal tersebut seperti yang telah dirilis oleh Inautonews, Sabtu (24/8/2013).

Hasil modifikasi tersebut kemudian dipampang di situs resmi Wheelsandmore. Tak ayal, banyak komentar datang dari berbagai pihak terkait dengan modifikasi tersebut. Secara rinci, Wheelsandmore memberikan modifikasi terhadap Vanquish tersebut dengan mengganti beberapa bagian.

Mobil tersebut mendapatkan velg berukuran 21 inci dengan balutan ban berukuran 265/30 pada bagian depan dan dengan ukuran 325/25 pada bagian belakang. Selain itu, mobil tersebut jgua mendapatkan pembaruan baru pada bagian interior, sebuah sistem knalpot baru, ECU yang telah diperbarui dan beberapa kelengkapan lainnya.

Untuk urusan mesin, mesin 12 silinder berkapasitas 6.0 liter yang terdapat pada Vanquish tersebut kini mampu mengeluarkan tenaga sebesar 613 HP dan torsi mencapai 710 Nm. Peningkatan kemampuan mesin tersebut tentu saja sangat signifikan dibandingkan dengan mesin aslinya.

Sebagaimana kita ketahui, versi standar dari Aston Martin Vanquish “hanya” memiliki kemampuan untuk mengeluarkan tenaga sebesa 565 HP dan torsi 457 lb-ft. Unit tersebut dikombinasikan dengan sistem transmisi enam kecepatan otomatis Touchtronic 2. Dengan kombinasi tersebut, Vanquish mampu menempuh kecepatan 0-100 km/jam hanya dalam waktu 4,1 detik. (Choirul Anam – www.harianindo.com)