Lamborghini Sogna, Mobil Langka Dari Jepang Dibanderol Rp 39,1 MiliarOsaki-shi – Banyak mobil langka yang ada di dunia ini, tetapi salah satu mobil ini benar-benar sangat menarik untuk dibahas, dia adalah mobil langka Lamborghini Sogna, mobil ini kini ada dalam situs jual beli mobil James Edition.

Mobil Lamborghini Sogna disebut unik karena mobil ini hanya diproduksi dua unit saja, dan produksinya bukan dilakukan Lamborghni yang ada di Italia. Memang jika dilihat dari namanya orang akan mengira ini adalah buatan Italia, tetapi Lamborghni Sogna lahir dari Art&Tech asal Jepang sebagai mobil konsep. sebenarnya mobil ini memakai basis Lamborghini Countach yang merupakan produksi tahun 1974-1990.

Memang pada tahun tersebut pihak Art&Tech mengurungkankan niatnya untuk memproduksi mobil ini, meskipun sudah pernah ditampilkan pada Geneva Motor Show 1991.

Dilanisr dari Top Speed, Selasa (10/12/2013), mengabarkan bahwa sekarang ini ada satu unit mobil Lamborghini Sogna yang memiliki mesin 5,2 liter dan menggunakan tenaga 461 PS, memakai penggerak roda belakang dan memiliki transmisi 5- kecepatan manual. Sedangkan yang kedua tidak dibuat bersama mesinnya.

Dalam penjulan yang dilakukan di James Edition, sipenjual tidak menerangkan detail mesinnya, hanya saja sipenjual menerangkan bahwa lokasi ada di Osaki-shi, Jepang, dan penjualnya membanderol mobil Lamborghini Sogna dengan harga Rp 39,1 Miliar. (Tita Yanuantari – HarianIndo.Com)