Tundukkan Sampdoria, Clarence Seedorf Puas Dengan Performa AC MilanGenoa – Rossoneri berhasil bangkit dari kekalahan 1-0 di San Siro dari Atletico Madrid pada leg pertama Liga Champions, Rabu (19/2) lalu, dengan mempermalukan tuan rumah Sampdoria 2-0 dalam lanjutan giornata ke-25 pada Minngu (23-2) malam. Adalah gol dari pemain anyar mereka, Adel Taraabt dan Adil Rami, yang memberi harapan bagi AC Milan untuk dapat finis di zona Eropa.

Seperti dilansir dari Sky Sports (Minggu, 23/2/2014), AC Milan tampil sangat baik meskipun tanpa diperkuat Mario Ballotelli. Sejak dimulainya pertandingan, Milan sudah mengambil inisiatif untuk tampil menyerang. Hasilnya di menit ke-12 Adel Taraabt membawa Milan unggul 1-0. Diawali umpan silang dari sisi kanan, Taraabt menyambut dengan sundulan yang masih bisa ditepis Angelo Da Costa, tapi bola kembali ke kaki pemain asal Maroko tersebut yang langsung memanfaatkannya menjadi gol.

Rossoneri memperbesar keunggulan di menit ke-58 dengan gol yang berbau kontroversial. Dari servis tendangan sudut, Taraabt dan Pazzini terlihat menghalang-halangi Da Costa yang membuat Rami dengan leluasa memanfaatkan situasi dengan melakukan sundulan yang berbuah gol.

Ketinggalan 0-2, Sampdoria kembali tertimpa petaka saat Maxi Lopez diusir wasit keluar lapangan di menit ke-72. Lopez sejatinya hanya mendapatkan kartu kuning akibat pelanggaran, namun protes keras yang dilakukannya membuat wasit kembali mengeluarkan kartu kuning kedua. Setelah itu, Rossoneri memang menguasai jalannya laga karena unggul dalam jumlah pemain, namun skor 0-2 tetap bertahan hingga peluit panjang.

Pelatih AC Milan, Clarence Seedorf, mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya dan berharap dapat mempertahankan performa dan mengulang hasil positif saat menjamu Juventus pekan depan. (Choirul Anam – www.harianindo.com)