Konflik Mereda, Liga Ukraina Siap Digulirkan KembaliKiev – Panasnya pergolakan politik di Ukraina selama beberapa pekan terakhir membuat kompetisi sepakbola domestik di negaa itu dihentikan sementara. Seperti dilansir BBC Sport (Kamis, 6/3/2014), namun kini ketika semua sudah menunjukkan tanda-tanda mereda, kompetisi yang diikuti oleh Shakhtar Donetsk ini pun dinyatakan siap kembali digelar.

Dmytro Bulatov selaku Menteri Pemuda dan Olahraga Ukraina menyatakan dalam sebuah konferensi pers, kompetii sepakbola Ukraina harus segera dimulai lagi. Diketahui jika badan sepak bola tertinggi Ukraina telah menetapkan jik liga akan kembali digulirkan pada 15 Maret mendatang.

Sebelumnya sempat terjadi beberapa kali penundaan akibat belum sepakatnya beberapa pihak di dalam organisasi penyelenggara liga. Namun kini telah tercapai kesepakatan yang kemungkinan besar tidak akan kembali ditunda lagi. Kondisi politik Ukraina kini bisa dibilang lebih stabil jika dibandingkan beberapa pekan lalu.

Sebenarnya, Liga Premier Ukraina dilangsungkan pada 28 Februari silam. Namun kick off ditunda akibat kekacauan politik yang membuat sang presiden, Viktor Yanukovych, harus tersingkir hingga ke Rusia. (Choirul Anam – www.harianindo.com)