Barcelona Dekati Bek River PlateBarcelona – Bek tengah River Plate, Eder Alvarez Balanta, dikabarkan sedang didekati klub raksasa Spanyol, Barcelona. Ketika ditanya terkait hal tersebut Balanta mengaku tersanjung dengan rumor yang menyebutnya menjadi target Barcelona. Seperti dilansir dari Sky Sports (Kamis, 6/3/2014), Balanta masuk menjadi salah satu pemain incaran Barca yang sangat berpotensial untuk mengisi posisi yang akan ditinggalkan Carles Puyol pada akhir musim ini, kabar ini semakin menguat setelah Puyol menyatakan dalam konferensi pers terkait keinginannya untuk meninggalkan Los Cules setelah musim ini berakhir.

Balanta yang kini berusia 21 tahun itu baru saja menjalani debutnya bersama timnas Columbia pertengahan pekan kemarin yang berakhir dengan skor imbang, ia dipanggil timnas setelah penampilan gemilangnya bersama River Plate sepanjang musim ini.

Walaupun kabar ketertarikan Barcelona sudah menyebar luas, Balanta mengaku jika belum ada kontak dengan pihak klub asal Catalan tersebut, tapi dia akan sangat senang jika Barcelona benar-benar tertarik untuk mendatangkannya. Walaupun belum menerima proposal secara resmi, Balanta mengungkapkan jika akan sangat senang untuk menjadi bagian dari klub besar seperti Barcelona karena hal tersebut adalah salah satu impiannya untuk bermain di Eropa.

Saat ini Barca memang sedang dibuat pusing dengan lini pertahanan mereka untuk musim depan, setelah Puyol yang mengumumkan akan mengakhiri karirnya di Barca akhir musim ini, Gerard Pique hingga saat ini juga belum sembuh dari cedera. (Choirul Anam – www.harianindo.com)