Prediksi Udinese VS AC Milan, Wajib Menang Demi Zona EropaUdine – Setelah kalah 0-2 dari Juventus pekan lalu, Milan harus segera bangkit jika tidak ingin melupakan jatah bermain di Eropa musim depan dan Minggu (9/3) dinihari nanti Milan akan melawat ke Stadio Friuli untuk menghadapi Udinese dalam giornata ke-27 Serie A. Seperti dilansir dari Football Italia (Jumat, 7/3/2014), baik Udinese maupun Milan sama-sama menjalani musim yang buruk, Milan masih terganjal di posisi sepuluh klasemen dan terpaut 5 poin dari zona Eropa, sedangkan Udinese lebih parah lagi dengan tercecer di posisi lima belas klasemen dan hanya terpaut 7 poin dari zona degradasi, walaupun raihan mereka di Coppa Italia masih lebih baik dengan mampu melaju hingga fase semi-final.

Namun lain kasus jika Udinese menjamu tim raksasa di kandang, sebagai catatan Milan hanya mampu sekali menang dalam lima kali lawatannya ke Stadio Friuli, dan rasanya kali ini tuan rumah juga dapat berharap untuk minimal mengamankan satu poin. Namun Udinese tidak bisa menurunkan kekuatan penuh, karena bek andalan mereka, Danilo, terkena suspensi akibat akumulasi kartu.

Dari kubu Milan, Clarence Seedorf akan memainkan Kaka dari awal laga dan tampaknya masih akan menurunkan Keisuke Honda sebagai starter untuk mengisi posiis gelandang serang walaupun sebenarnya belum terlalu klik dengan gaya permainan Rossoneri. Balotelli juga masih diragukan dapat tampil dari awal laga meskipun sudah pulih dari cedera dan Seedorf mungkin akan lebih memilih Giampolo Pazzini untuk posisi striker.

Walaupun Milan masih lebih difavoritkan dalam laga ini, Udinese selama ini telah membuktikan dapat menjadi ancaman bagi tim papan atas Serie A. Prediksi redaksi Harian Indo, pertandingan akan berlangsung ketat dan berakhir imbang. (Choirul Anam – www.harianindo.com)