Hasil La Liga Spanyol : Barcelona Tersungkur di Kandang Real ValladolidValladolid – Satu gol dari Fausto Rossi di menit 17 cukup untuk memastikan kemenangan Real Valladolid 1-0 atas Barcelona. Seperti dilansir dari Sky Sports (Sabtu, 8/3/2014), kekalahan Barca pastinya mengagetkan banyak kalangan, karena seperti yang kita ketahui Valladolid saat ini masih bergulat di posisi delapan belas untuk menghindari zona degradasi, sedangkan Barca bercokol di posisi tiga besar dan berada di jalur mengejar gelar La Liga.

Setelah gol tuan rumah di menit 17, sebenarnya skuat asuhan Tata Martino memiliki banyak kesempatan untuk setidaknya menyamakan kedudukan. Namun penampilan fantastis dari kiper Valladolid, Diego Marino, mampu menggagalkan kesempatan Los Brauglana. Barca bahkan kemungkinan akan tertinggal makin jauh dari Real Madrid jika nanti malam bisa mengalahkan Levante di Santiago Bernabeu.

Kekalahan ini tidak akan begitu mengagetkan jika Tata Martino memainkan lapis kedua, namun nyatanya kemarin Tata Martino memainkan hampir seluruh skuat utama, kecuali Andres Iniesta yang tidak dapat ikut karena alasan personal terkait wafatnya sang anak. Pemain seperti Lionel Messi, Neymar dan Xavi bahkan bermain dari awal laga.

Kekalahan ini sekaligus menjadi kekalahan tandang kedua bagi raksasa Catalan sepanjang musim ini, sebelumnya mereka mengalami kekalahan dari Real Sociedad dengan skor 3-1. Dengan hasil ini Barcelona harus rela turun ke posisi tiga klasemen, setelah tadi malam Atletico beralih ke puncak klasemen sementara dengan menang 2-0 di kandang Celta Vigo. (Choirul Anam – www.harianindo.com)