Prediksi Valencia VS Athletic Bilbao, Ajang Reuni Valverde di MestallaValencia – Bentrok antara Vanlencia dan Athletic Bilbao di Mestalla dalam lanjutan jornada ke-27 La Liga Spanyol, akan dilangsungkan pada Senin (10/3) dinihari nanti. Seperti dilansir dari Liga BBVA (Sabtu, 8/3/2014), kedua klub saat ini terpaut 15 poin, dengan Valencia di posisi delapan klasemen dan tengah berjuang untuk dapat masuk zona Europa, sedangkan Athletic bercokol di posisi empat dan berharap dapat mencuri poin untuk mengamankan satu jatah Liga Champions musim depan.

Duel dinihari nanti juga sekaligus menjadi ajang reuni bagi Ernesto Valverde -pelatih Athletic Bilbao- dengan publik Mestalla yang musim lalu sempat enam bulan berada di bawah komando pelatih ini. Akan tetapi jasa Valverde yang membawa peningkatan performa skuat Valencia kala itu dan nyaris membawa klub finis di zona Liga Champions tentunya tidak akan dilupakan begitu saja oleh pendukung Valencia.

Valencia akan menghadapi Athletico dengan modal kurang bagus setelah pekan lalu menderita kekalahan dari Rayo Vallecano, sedangkan Athletic datang dengan rekor cukup baik di paruh kedua musim ini dengan hanya menderita satu kekalahan saat menjamu Espanyol.

Namun kali ini Valencia dapat menurunkan kekuatan penuh setelah Juan Antonio Pizzi dinyatakan pulih dari cedera. Sedangkan dari kubu Athletic tidak akan diperkuat dua pilar utama, Ibai Gomez dan Kike Sola, yang sama-sama cedera otot. Valverde kemungkinan akan menurunkan Benat Etxebarria dan Gaizka Toquero untuk mengisi posisi Gomez dan Sola.

Jika menilik peta kekuatan kedua klub sebenarnya cukup berimbang, namun Valencia lebih diunggulkan dengan dukungan ribuan publik Mestalla. Redaksi Harian Indo memprediksi pertandingan akan berakhir dengan skor yang sama kuat. (Choirul Anam – www.harianindo.com)