Hasil Liga Serie A Italia : Napoli Sukses Tundukkan Serigala RomaNaples – Bertanding di San Paolo pada Senin (10/3) dinihari tadi, Napoli sebagai tuan rumah harus menunggu hingga menit 81 untuk memastikan kemenangan 1-0 atas AS Roma, adalah sundulan Jose Callejon yang menjadi satu-satunya gol pembeda.

Seperti dilansir dari Sky Sports (Minggu, 9/3/2014), sejak kick-off babak pertama kedua kubu memainkan tempo sedang. Napoli yang bertindak sebagai tuan rumah mencoba untuk menekan pertahanan Roma. Sedangkan Roma lebih bertumpu pada serangan balik yang tak jarang membahayakan gawang Napoli. Namun usaha kedua kubu belum membuahkan hasil, hingga babak pertama selesai, skor masih imbang 0-0.

Memasuki paruh kedua pertandingan, Napoli langsung menciptakan peluang melalui Gonzalo Higuain. Mantan striker Real Madrid itu melakukan tembakan keras dari dalam kotak penalti, tapi bola masih melambung di atas mistar. Pada menit ke-81, akhirnya publik San Paolo dapat bersorak ketika sundulan Jose Callejon meluncur deras ke jala Roma. Gol tersebut Bermula dari Faouzi Ghoulam yang melepaskan umpan matang ke daerah pertahanan Roma, Callejon yang tidak terkawal menyundul bola dan mengubah skor menjadi 1-0.

Hingga laga usai, kedua tim tidak menambah jumlah gol. Hasil ini memang tidak membuat Napoli beranjak dari peringkat tiga klasemen Serie A dengan perolehan 55 poin, akan tetapi berhasil memangkas jarak dengan AS Roma di peringkat kedua yang kini hanya terpaut tiga poin. (Choirul Anam – www.harianindo.com)