MS Office for Mac 2014 Segera Rilis?Hanover – Hingga saat ini Microsoft Office merupakan salah satu aplikasi untuk menyusun dokumen yang paling populer dan tersedia untuk OS Windows dan Mac, dua jenis OS yang paling banyak digunakan di seluruh dunia. Seperti dilansir dari Ubergizmo (Selasa, 11/3/2014), akan tetapi faktanya telah hampir empat tahun tidak ada update yang dirilis untuk Office for Mac, hal ini terjadi karena pada tahun 2010 kerjasama antara Microsoft dan Apple untuk Office for Mac telah dihentikan. Namun sekarang sebuah kabar menyebutkan jika MS Office akan segera comeback dalam OS Mac dengan ‘Office for Mac 2014’.

Salah satu petinggi Microsoft, Thorsten Hübschen, mengungkapkan bahwa untuk pertama kalinya sejak tahun 2010, update untuk Office for Mac kemungkinan akan hadir kembali dalam hitungan beberapa bulan ke depan. Hübschen mengeluarkan pernyataan ini pada gelaran CeBIT industry show yang diadakan di Hanover pada Selasa kemarin. Hübschen melanjutkan jika edisi Office for Mac memang sedang dalam kajian ulang yang sedang diperdebatkan pihak Microsoft.

Apple sendiri memang telah memiliki iWork yang fungsinya kurang lebih sama dengan MS Office, tapi pengguna memang masih ada yang lebih tertarik menggunakan Office ketimbang iWork dengan berbagai pertimbangan sendiri. Hübschen memang tidak mengungkapkan secara rinci kapan Office for Mac 2014 akan dirilis, tapi yang pasti topik ini sedang dalam pengkajian yang serius. (Choirul Anam – www.harianindo.com)