Jadwal dan Prediksi Chievo VS AS RomaVerona – Chievo yang saat ini tengah berjuang menjauhkan diri dari zona degradasi akan menjamu penguni peringkat dua AS Roma, pada lanjutan Liga Italia Serie A, yang dijadwalkan akan berlangsung pada Minggu dini hari (23/3) pukul 02.45 WIB. Dan seperti dilansir dari Football Italia (Sabtu, 22/3/2014), pertandingan tersebut bukan tugas mudah untuk Chievo meski bertindak sebagai tuan rumah.

Musim ini mungkin menjadi musim paling berat yang dijalani Chievo. Berada di posisi yang sangat dekat dengan zona degradasi di sepanjang kompetisi, The Flying Donkeys sangat butuh poin dari 10 pertandingan sisa yang harus mereka jalani. Dan meski mereka berada satu poin di atas tiga terbawah, meski telah kalah dari Fiorentina minggu lalu, mereka tidak boleh lantas begitu saja menyerah menghadapi AS Roma.

Pelatih Eugenio Corini tau betul bagaimana tingkat kesulitan pertandingan ini. Clubnya mungkin bisa dibilang sebagai tim dengan serangan terburuk kedua di Serie A musim ini, dan akan menghadapi AS Roma yang saat ini menjadi tim dengan pertahanan terbaik. Pun demikian, Corini telah mewanti-wanti Giallorossi, dengan mengklaim bahwa mereka harus bekerja keras pontang-panting untuk bisa merebut hasil maksimal ketika bertamu ke Stadio Marc’Antonio Bentegodi, Verona.

Sementara itu, Roma masih getol berburu scudetto. Kesempatan untuk mendapat tiket otomatis menuju Champions League pun terbuka lebar. Ditambah kemenangan atas Udinese minggu lalu, mampu menjaga keunggulan tiga poin atas Azzuri.
Pun demikian, pasukan Rudi Garcia tak akan meremehkan laga melawan Chievo. Secara sejarah, Chievo selalu menjadi club yang mampu menyulitkan Roma, tak peduli berada di mana peringkat mereka kala itu. Serigala Roma hanya bisa memasukkan satu gol dalam empat pertemuan terakhir mereka.

Baik Chievo maupun Roma akan kehilangan tiga pemain saat bertemu nanti. Chievo tanpa pemain tengah Leandro Paredes dan Roberto Guana karena cedera, dan Perparim Hetemaj karena akumulasi kartu. Roma tidak akan diperkuat Daniele De Rossi karena kartu, fullback Frederico Balzaretti karena cedera, dan pemain tengah Kevin Strootman yang harus absen setelah operasi ligamen lutut.

Dari kondisi tersebut, di atas kertas Roma mungkin diunggulkan. Namun melihat kesejarahan, dan absennya pemain, Chievo juga tidak boleh diremehkan. Oleh karena itu, Harian Indo memprediksi bahwa laga ini akan berakhir dengan hasil imbang. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)