Jadwal & Prediksi Hannover 96 VS Borussia Dortmund, Tanpa Klopp di Sisi LapanganHannover – Jurgen Klopp hanya akan duduk dan meyaksikan dari bangku penonton saat klubnya Borussia Dortmund menjalani laga tandang melawan Hannover 96 pada spieltag ke-26 yang akan dilangsungkan Sabtu (22/3) malam ini pukul 21.30 WIB. Hal tersebut merupakan sanksi untuk Klopp (selain denda sebesar 10.000 euro) karena kartu merah yang diterima akibat melakukan protes keras pada official pertandingan saat Dortmund kalah 1-2 dari Borussia Monchengladbach di Signal Iduna Park akhir pekan lalu.

Seperti dilansir dari Yahoo Sports (Jumat, 21/3/2014), saat ini Dortmund sedang tidak dalam performa terbaiknya menyusul dua kekalahan beruntun di kandang sendiri dari Borussia Monchengladbach akhir pekan lalu dan Zenit St. Petersburg di ajang Liga Champions. Posisi mereka di peringkat dua klasemen juga terancam oleh Schalke 04 yang menguntit dengan hanya terpaut 1 poin. Apalagi menjelang ‘Derbi Lembah Ruhr’ kontra Schalke 04 yang akan dilangsungkan Selasa pekan depan, membuat BVB mau tak mau harus segera bangkit dan berbenah agar tetap dapat finish setidaknya di peringkat dua klasemen.

Selain dari lawan, tekanan juga diterima skuat Dortmund dari pendukung mereka sendiri, seperti yang diungkapkan Kevin Grosskreutz usai laga melawan Zenit, jika saat ini yang dibutuhkan mereka adalah dukungan penuh dari supporter, bukan malah ejekan seperti yang terjadi saat mereka kalah dari Gladbach dan Zenit.

Selain itu Klopp tidak akan diperkuat Marcel Schmelzer yang harus menepi satu bulan menyusul cedera yang didapat saat menghadapi Zenit, namun kabar baiknya adalah Marco Reus yang dikabarkan segera pulih dari cedera dan telah memulai sesi latihan.

Sedangkan tuan rumah akan bemain dengan semangat baru setelah sukses menang 3-0 dari Hertha Berlin pekan lalu, sekaligus menghentikan empat laga tanpa kemenangan. Namun Hannover kemungkinan tidak akan diperkuat striket Artjoms Rudnevs yang diragukan tampil karena belum fit 100%. Selain itu laga ini juga akan menjadi laga perpisahan untuk sang kapten, Steve Cherundolo, yang memutuskan pensiun setelah terus menerus dibekap cedera.

Walaupun tidak didampingi sang pelatih, dari segi kualitas permainan Dortmund tetap lebih unggul dari Hannover, memperhitungkan hal tersebut redaksi Harian Indo memprediksi Dortmund akan mengakhiri laga dengan kemenangan tipis. (Choirul Anam – www.harianindo.com)