Jadwal & Prediksi Catania VS Juventus, Duel Tak SepadanCatania – Capollista Serie A Italia, Juventus, akan berkunjung ke kandang tim papan bawah Catania dalam lanjutan Serie A Italia, yang dijadwalkan akan berlangsung pada Senin dini hari, 24 Maret 2014, pukul 02.45 WIB. Seperti dilansir dari Football Italia (Sabtu, 22/3/2014), pada laga ini Juve akan memburu rekor jumlah raihan poin Inter Milan pada 2006-07, yang kala itu mencapai 97 poin di akhir liga.

Juve berpotensi meraih 105 poin bila berhasil memenangkan 10 pertandingan yang tersisa. Jelas berada jauh dari rekor Inter Milan. Mungkin itulah yang menjadi target utama skuad Antonio Conte saat ini, mengingat Scudetto seakan sudah berda di genggaman. Pun demikian perlu diingat, bahwa pertandingan melawan Genoa minggu lalu dimenangkan dengan susah payah, dengan hasil 1-0. Serupa dengan laga Europa League melawan Fiorentina, yang juga dimenangkan tipis 0-1. Dua laga yang menunjukkan ketidakstabilan performa Juve.

Mengenai keadaan pemain, Paul Pogba absen karena kartu, Andrea Barzagli dan Frederico Peluso cedera, serta Claudio Marchisio dan Angelo Ogbonna juga tidak jelas.

Sementara itu, Catania yang sempat menunjukkan hasil positif, dengan kembalinya Rolando Maran, malah merosot kembali. Kekalahan 3-1 atas Sassuolo merupakan kekalahan ketiga mereka dalam empat laga terakhirnya. Kini mereka berada empat poin di atas batas aman degradasi.

Hasil negatif musim ini memang di luar dugaan, mengingat Catania berhasil finis di peringkat delapan musim lalu. Hilangnya Aljenadro Gomez dan Fransesco Lodi, yang memutuskan hijrah ke Genoa pada Januari lalu, bisa dibilang sangat telak memukul Catania.

Melihat keadaan tersebut, jelas Catania berada jauh di bawah Juve, tidak hanya peringkat, namun spirit dan performa di atas lapangan. Oleh karenanya, bisa diprediksi bahwa Juve bakal memenangkan laga ini. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)