UEFA Denda Bayern Munchen 10 Ribu Euro Akibat Banner DiskriminatifMunchen – Tindakan tidak terpuji fans Bayern Munchen kala laga kontra Arsenal di Allianz Arena silam akhirnya membuat UEFA menjatuhkan hukuman. Seperti dilansir dari Sports Fan (Selasa, 25/3/2014), banner diskriminatif yang menghina salah satu pemain Arsenal, Mesut Ozil, dan salah satu kaum tertentu membuat pihak klub lah yang harus terkena batunya. Banner yang diketahui dibuat dan dibawa masuk ke stadion Allian Arena oleh salah satu kelompok ultras Bayern bertuliskan “Gay Gunners” dan gambar sesosok orang yang mirip dengan playmaker Arsenal tersebut.

Otoritas tertinggi sepakbola Eropa pun mendenda Bayern dengan 10 ribu Euro serta sanksi berupa satu laga tanpa dihadiri penonton. Namun sanksi tersebut hanya berlaku untuk satu sektor tribun yang terbukti mempertunjukkan banner tersebut. Sanksi ini akan berlaku saat The Bavarian menerima kunjungan Manchester United pada babak perempatfinal Liga Champions.

UEFA juga menjanjikan akan menghukum Bayern dengan sanksi yang jauh lebh berat apabila kejadian itu terulang kembali. UEFA mengancam akan memberikan sanksi bermain tanpa penonton dan denda 50 ribu Euro kedepannya. (Choirul Anam – www.harianindo.com)