Rossa Lagi-Lagi Memperoleh Gelar Dari Keraton SurakartaJakarta – Rossa benar-benar merasa bangga, sebab dirinya lagi-lagi mendapatkan gelar kebangsawanan dari Keraton Surakarta. Dulu Rossa sudah pernah menerima gelar Kerajaan namun kini dia mendapatkannya lagi.

Kini Rossa sudah kemabli memeliki nama baru dari Kearton Surakarta. Apa nama bari yang diberikan pada Rossa ini?

“Iya saya mendapatkan nama baru lagi dari Keraton Surakarta, nama saya yang baru adalah Kanjeng Mas Ayu Sri Rossa Swarakaloka,” ujar Rossa saat ditemui di Hotel Kartika Chandra, Jakarta, Jum’at (28/3/2014) malam.

Memang ini adalah gelar kedua yang sudah didapatkan Rossa. Sebelumnya memenag Rossa sudah pernah mendapatkan gelar dari Keraton Surakarta. Kenapa bisa Rossa mendapatkan gelarnya lagi?

Saat dikonfirmasi ke Keraton Surakarta, dari pihak sana tidak dapat memberikan jawaban yang pasti dan jelas. Namun nama Rossa yang baru ini, lebih tinggi gelarnya dari nama yang sebelumnya dulu.

“Dari dulu kan Rossa sudah mendapatkan gelar dari sini (Keraton Surakarta), namun kini namanya yang baru mempunyai derajat yang lebih tinggi,” kata Eyang Gempol, yang merupakan sesepuh dari Keraton Surakarta.

Sudah bukan rahasia umum kalau memang banyak sekali penyanyi ternama di Indonesia, yang selalu diberi gelar oleh Kerajaan. Seperti misal Syahrini dan juga Indah Dewi Pertiwi yang juga mendapatkan gelar dari naman Bangsawan.

“Bagi saya ini adalah sebuah kepercayaan yang sangat tinggi, Keraton telah memepercayai saya untuk menjaga Budaya ini, agar Budaya ini tetap ada dan tidak akan hilang,” tutur Rossa. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)