Jadwal dan Prediksi Fiorentina VS UdineseFlorence – Fiorentina dan Udinese akan segera bertemu pada lanjutan Liga Italia Serie A. Seperti dilansir dari Football Italia (Minggu, 6/4/2014), pertandingan di kandang Fiorentina tersebut akan berlangsung pada Minggu 6 April 2014 pukul 20.00 WIB . Baik Fiorentina dan Udinese akan memasuki tujuh pertandingan liga terakhirnya di musim ini.

Apakah Fiorentina telah bermain dengan sukses musim ini? Saat ini mereka telah memiliki satu poin lebih banyak dibandingkan dengan pekan yang sama di musim kemarin. Mereka pun menduduki peringkat yang sama dengan musim kemarin, yakni peringkat keempat. Namun demikian, perlu diingat pula bahwa La Viola telah berhasil menembus babak final Coppa Italia, dan masuk 16 besar Europa League.

Pertandingan mereka sebelumnya, bertandang ke markas Sampdoria, berakhir imbang. Hasil tersebut berarti baik Inter maupun Parma telah menutup selisihnya dalam perburuan tiket Europa League. Pelatih Vincenzo Montella mengatakan bahwa seharusnya timnya bisa merebut poin dari Sampdoria, namun demikian, pertandingan hasil tersebut dirasa adil.

Fiorentina akan menjamu Udinese masih tanpa striker Mario Gomez dan Giuseppe Rossi, yang artinya Alessandro Mari akan berada di depan. Kapten Manuel Pasqual juga masih absen akibat cedera saat melawan Milan.

Adapun Udinese akan datang ke Florence dengan form yang lebih baik daripada sang tuan rumah. Mereka berhasil menang 1-0 melawan Catania yang terancam degradasi. Meski menang, Udinese harus kehilangan Antonio Di Natale yang kemungkinan harus absen sampai akhir musim dikarenakan cedera lutut. Website resmi Udinese akan mengabarkan kondisi Di Natale dalam beberapa hari ke depan.

Francesco Guidolin telah mengatakan kelegaannya karena timnya akhirnya berhasil lolos dari ancaman degradasi. Mereka kini sedang bersiap untuk menghadapi Fiorentina dan Juventus.

Melihat kondisi di atas, tampaknya kedua tim sedang berada pada kesetaraan dalam hal spirit dan motivasi. Dari segi pemain, tentu Fiorentina lebih dirugikan karena kehilangan tiga pilarnya. Oleh karena itu, bisa diprediksikan bahwa pertandingan ini bakal berakhir imbang. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)