Jadwal & Prediksi Bayern Munchen VS Manchester United, Adu Taktik Pep-MoyesMunchen – Dapatkah Manchester United mempertahankan kenaikan grafik permainannya kala mengunjungi Allianz Arena? Seperti dilansir dari Sports Mole (Selasa, 8/4/2014), Setan Merah akan menjalani ujian berat kala harus melakoni leg kedua perempat final Liga Champions kontra juara bertahan Bayern Munchen pada Kamis dini hari waktu Indonesia nanti. Armada David Moyes butuh kemenangan untuk bisa lolos sementara pasukan Pep Guardiola bisa lolos dengan mempertahankan skor imabng 0-0. Pertemuan di leg pertama keduanya berakhir dengan skor 1-1.

Tren positif United kala mempecundangi Newcastle United di ajang domestik akan coba dipertahankan sang manajer pada laga nanti. Sementara Pep juga telah menyiapkan matang-matang persiapan untuk menjamu United. Ini terbukti saat melawan Augsburg akhir pekan lalu, Die Roten hanya memainkan skuat pelapis. Walaupun akhirnya harus tumbang, hasil akhir pertandingan tersebut tidaklah penting karena Bayern sudah memastkan diri sebagai juara.

Namun demikan, performa di liga domestik tidak bisa disamakan dengan Liga Champions. United sudah membuktikannya kala melumat Olympiakos pada laga sebelum perempat final.

Tuan rumah Bayern tidak akan diperkuat oleh Xherdan Shaqiri, Thiago Alcantara, dan Diego Contento yang dibelit cedera. Sementara Javi Martinez dan Bastian Schweinsteiger juga terkena sanksi akibat akumulasi kartu. Dengan demikan Pep terpaksa memainkan Philipp Lahm sendirian sebagai gelandang bertahan atau memaksakan Toni Kroos untuk bermain lebih kebelakang. Semantara di kubu tamu, Wayne Rooney yak sebelumnya dikabarkan tidak fit ternyata tetap berada dalam daftar line-up yang dibawa Moyes ke Munchen. Namun Robin van Persie sudah dipastikan tidak bermain akibat cedera.

Redaksi Harian Indo memprediksi tuan rumah dapat mengatasi permainan United yang diprediksi bakal mengusung pertahanan ultra seperti kala bermain di Old Trafford. Bayern akan melaju ke semifinal. (Choirul Anam – www.harianindo.com)