Hasil Liga Champions: Atletico Madrid Hapus Barcelona di Semifinal

(Sumber Foto: Getty Images)

Madrid – Diluar dugaan, Atletico Madrid mampu menyingkirkan tim langganan semifinal Liga Champions, Barcelona, pada laga di Vicente Calderon dini hari tadi. Seperti dilansir dari BBC Sport (Rabu, 9/4/2014), Altletico mampu mengakhiri laga 1-0 pada leg kedua perempat final ini dimana sebelumnya kedua tim bermain sama kuat 1-1 di Camp Nou pekan lalu. Koke keluar sebagai pahlawan setelah gol cepatnya di menit kelima mengunci agregat menjadi 2-1.

Lionel Messi cs memulai laga dengan tensi dan hasrat untuk mencetak gol yang tinggi sejak peluit pertama dibunyikan. Pasalnya armada Tata Martino membutuhkan gol jika tidak ingin tersingkir akibat aturan gol tandang. Sayang sejumlah peluan dari Messiah masih belum menemui sasaran.\

Vicente Calderon bergemuruh di menit lima, Koke mencetak gol ke gawang Pinto setelah menerima umpan dari Adrian. Gol ini pun membuat permainan tim besutan Diego Simeone semakin menjadi-jadi. Tuan rumah balik mengurung pertahanan Barcelona. Hingga peluit babak pertama usai, Barcelona belum bisa keluar dari tekanan.

Memasuki babak kedua, perlahan Barca bisa keluar dari tekanan tim tuan rumah. Pemandangan yang sama sekali berbeda langsung terlihat. Barcelona kini mendominasi ball possesion dan terlihat mengusai jalannya permainan. Jelang menit-menit akhir pertandingan terjadi jual-beli serangan yang membuat laga semakin menarik. Neymar dan Xavi dari kubu Barca sementara Diego Ribas dan Gabi dari Atletico hampir saja mencetak gol jika masing-masing kiper tidak tampil luar biasa.

Perjalanan Barcelona di Liga Champions musim ini pun berakhir ketika wasit Howard Webb meniup peluit panjang pertanda pertandingan telah usai. Atletico melenggang ke semifinal dengan keunggulan agregat 2-1. Atletico menemani Chelsea, Real Madrid, dan Bayern Munchen sebagai emapt klub terbaik daratan Eropa musim ini di semifinal. (Choirul Anam – www.harianindo.com)