Yamaha Indonesia Segera Rilis YZF-R15, Pemesanan Online Dibuka 15 AprilJakarta – Yamaha Indonesia dikabarkan akan segera membuka layanan pemesanan online motor sport terbaru mereka, YZF-R15. Pemesanan online akan dimulai pada 15 April-15 Mei 2014. Program pemesanan online ini nantinya hanya untuk 1.500 pemesan pertama melalui website www.IWantYamahaR15.com.

Dari data yang dihimpun oleh kontributor Harian Indo (Sabtu, 12/4/2014), GM Marketing Communication and Community Development Yamaha Indonesia, Eko Prabowo, mengungkapkan jika cara unik ini diambil Yamaha Indonesia untuk menyambut peluncuran perdana R15 di Indonesia. Selain mendapatkan kesempatan menjadi pemilik pertama R15, lima dari 1.500 pemesan juga akan mendapatkan kesempatan memiliki modifikasi R15 Special Edition senilai Rp. 15 juta.

Ada beberapa ketentuan yang harus dipenuhi jika ingin melakukan pemesanan online tersebut, salah satunya adalah membayar booking fee yang senilai Rp. 1 juta dalam kurun waktu 1×24 jam setelah mendaftarkan pesanan. Nantinya secara otomatis booking fee akan memotong total pembayaran pemesan, baik secara cash atau kredit. Keuntungan lainnya adalah pemesan online juga akan mendapatkan gratis helm MotoGP Jorge Lorenzo merk HJC.

Untuk harga dan spesifikasi dari R15 yang akan dipasarkan di Indonesia masih belum ada info resmi dari Yamaha Indonesia, tapi jika meniliki penjualan di Thailand dibanderol seharga 85.000 baht atau setara dengan Rp 29,8 juta. (Choirul Anam – www.harianindo.com)