Hasil La Liga Spanyol : Amankan Tiga Poin, Athletic Bilbao Makin Kokoh di Posisi EmpatBilbao – Athletic Bilbao mempertegas posisi mereka di empat besar klasemen La Liga usai meraih hasil impresif di San Mames dengan mengalahkan Malaga tiga gol tanpa balas dalam jornada ke-33 yang dilangsungkan pada Selasa (15/4) dinihari WIB. Seperti dilansir dari Sky Sports (Senin, 14/4/2014), adalah dua gol dari Aritz Aduriz dan satu gol Ander Herrera yang membawa tuan rumah menang besar.

Bilbao mengawali laga semalam dengan sempurna ketika telah berhasil unggul di menit ke-4 berkat gol dari Aritz Aduriz yang memanfaatkan tendangan sudut Markel Susaeta. Skor 1-0 bertahan hingga jeda turun minum.

Memasuki babak kedua, Aduriz kembali membuat gol cepat, belum genap satu menit babak kedua berjalan dirinya berhasil mencetak gol dengan sepakan jarak dekat, tuan rumah pun unggul 2-0. Malaga bukan tanpa peluang, namun usaha dari Sergi Deder beberapa kali masih belum menemui sasaran. Ander Herrera akhirnya memastikan kemenangan 3-0 Bilbao di menit ke-62 lewat tendangan voli yang tak mampu dijangkau Caballero. Skor 3-0 akhirnya menjadi skor akhir pertandingan yang memubat Malaga pulang dengan kepala tertunduk.

Dengan hasil ini Athletic Bilbao makin kokoh di peringkat empat dengan koleksi 62 poin, terpaut 6 poin dari Sevilla di posisi lima. Sementara Malaga masih tertahan di posisi sebelas dengan koleksi 38 poin. (Choirul Anam – www.harianindo.com)