Rudi Garcia Masuk Incaran Paris Saint-GermainParis – Kinerja fantastis Rudi Garcia pada musim debutnya menukangi AS Roma rupanya membuat terpikat PSG yang berminat untuk membawanya kembali ke tanah Prancis untuk menggantikan posisi Laurent Blanc. Seperti dilansir dari Football Italia (Senin, 21/4/2014), PSG dikabarkan tengah berencana untuk merekrut pelatih Rudi Garcia untuk menjadi arsitek tim menghadapi musim depan, Garcia sendiri sebenarnya baru satu tahun berkarier di Italia dengan melatih Roma setelah sebelumnya sempat mengarsiteki Lille.

Saat ini Les Parisiens memang masih dilatih oleh Laurent Blanc, namun klub kaya-raya itu disebut sudah memulai perburuan pelatih anyar menyusul gagalnya Blanc menembus semi-final Liga Champion. Mereka tersingkir oleh Chelsea karena aturan gol tandang walaupun sempat unggul 3-1 dalam leg pertama perempat-final.

PSG memang telah menegaskan untuk mempertahankan posisi Blanc musim depan, apalagi PSG berpeluang besar mengawinkan dua gelar setelah baru saja mengangkat trofi Piala Prancis dan hampir pasti meraih titel Ligue 1. Namun PSG diyakini bakal mempersilahkan Blanc pergi di akhir musim, karena target PSG sejatinya memang ada di Liga Champions dan sosok Garcia mereka anggap sebagai sosok yang tepat untuk mengisi posisi pelatih.

Kontrak kerja Garcia dengan Roma baru akan berakhir pada musim panas 2015, namun dengan kekuatan dana yang dimiliki PSG takkan mengalami kendala berarti untuk membayar biaya kompensasi untuk mengganti sisa nilai kontrak. Akan tetapi yang bakal menjadi halangan mungkin datang dari pribadi Garcia sendiri, dirinya mengaku betah berkarier di Italia dan telah menegaskan bahwak akan tetap bertahan di Olimpico. (Choirul Anam – www.harianindo.com)