Motorola Dirumorkan sedang Kembangkan Tiga Smartphone BaruIllinois – Rumor tentang smartphone terbaru berikutnya dari Motorola mulai beredar di media. Seperti dilansir dari Digital Trends (Senin, 21/4/2014), perusahaan tersebut dirumorkan akan mengeluarkan setidaknya tiga produk terbaru, yaitu versi 4g LTE untuk Moto G, sebuah produk smartphone dengen edisi Ferrari, dan smartphone langsing Moto E. Sampai saat ini memang belum ada keterangan resmi dari pihak Motorola terkait rumor tersebut.

Moto G merupakan produk Motorola yang dikenal berkualitas baik. Smartphone tersebut dinilai berspesifikasi bagus, berharga bagus, dan sangat direkomendasikan. Namun demikian, ternyata banyak kalangan yang memimpikan Motorola untuk membuat versi 4G LTE dari smartphone yang sudah bagus itu. Harapan ini tampaknya sampai juga ke telinga Motorola, dan mereka dirumorkan siap mengabulkan hal tersebut.

Berita yang beredar mengatakan bahwa Moto G 4G LTE tersebut akan memiliki fitur yang sama persis dengan Moto G lama, spesifikasi hardware pun sama, namun dengan penambahan kecepatan koneksi data. Kemungkinan juga produk tersebut hanya akan tersedia dengan internal memory sebesar 16GB.

Jika memang benar 4G LTE ini bukan hanya isapan jempol, maka tentu harga yang akan dibanderolkan kepadanya juga akan lebih tinggi dari Moto G lama. Moto G lama, yang masih 3G, memiliki internal memory sebesar 16GB, ditawarkan dengan harga $200 (Rp 2,3 jutaan). Motorola juga diekspektasikan akan meluncurkan satu produk Moto G yang berlabel Ferrari, alias edisi spesial.

Motorola Dirumorkan sedang Kembangkan Moto G 4G LTE dan Moto E, Tersedia dalam Edisi Ferrari

Motorola XT621 edisi Ferrari.
Moto G edisi Ferrari dipekirakan akan memiliki tampilan yang serupa dengan produk ini


Motorola telah menjual XT621 edisi Ferrari di Mexico, lokasi dimana smartphone edisi ini di desain. XT621 edisi spesial Ferrari tersebut memiliki wallpaper eksklusif, ringtone, dan ber-body yang kental bertema Ferrari. Moto G edisi Ferrari juga diperkirakan akan memperoleh fitur spesial yang serupa.

Untuk produk ketiga yang dirumorkan, Moto E, smartphone ini bukan merupakan edisi spesial apapun. Ini adalah produk yang sama sekali baru. Moto E dirumorkan akan tampil dengan layar 4,3 inchi 720p, berprosesor dual-core 1,2 GHz, memiliki kamera 5 megapixel, menjalankan Android 4.4 KitKat, dan dengan internal memory sebesar 4GB. Satu yang membuat Moto E tampil spesial adalah ukurannya yang konon hanya setebal 6,2 mm, yang mungkin bisa menjadi smartphone tertipis dunia.

Pihak Motorola akan membidik target pasar Amerika Latin dan pasar berkembang lain seperti Asia. Namun demikian, dengan kesuksesan Moto G, tentu saja permintaan dari pasar besar macam Amerika Utara dan Eropa juga akan dikabulkan. Motorola sendiri dikabarkan akan memberikan pengumuman resmi sekitar Juni 2014 nanti. (Rani Soraya – www.harianindo.com)