David Moyes Dipecat, Manchester United Tunjuk Ryan Giggs Sebagai CaretakerManchester – Manchester United telah resmi memecat manajer David Moyes. Pihak manajemen lantas menunjuk Ryan Giggs sebagai penerus Moyes dengan status sebagai caretaker hingga musim berakhir. Seperti dilansr dari The Guardian (Selasa, 22/4/2014), United mengumumkan pelengseran Moyes pada hari Selasa. Di situs resmi klub, tak lupa United mengucapkan terimakasih atas kerja keras Moyes selama ia mengemban tanggung jawabnya sebagai manajer. Menurut beberapa media di Inggris, pemecatan Moyes disebabkan oleh keluarga Glazer yang sudah habis kesabarannya pasca kekalahan United dari Everton.

Giggs yang kini berusia 40 tahun sebenarnya masih berstatus sebagai pemain Setan Merah. Namun statusnya sebagai pemain paling senior membuatnya dipercaya pihak manajemen untuk meneruskan Moyes setidaknya hingga akhir musim.

United kini berada di peringkat ketujuh. Empat laga sisa akan dilalui Giggs sebagai seorang caretaker. Patut diikuti kiprah Giggs sebagai pelatih di Old Trafford. Beberapa nama seperti Jurgen Klopp, Louis van Gaal, dan Antonio Conte disebut-sebut akan didekat oleh pihak klub untuk mengisi kursi manajer pada musim depan. (Choirul Anam – www.harianindo.com)