Hammersonic 2014 Getarkan JakartaJakarta – Ajang musik metal Hammersonic 2014 telah berlangsung pada Minggu, 27 April 2014 kemarin. Ini adalah kali ketiganya pagelaran musik metal tahunan se-Asia Tenggara tersebut dilangsungkan. Sebuah ajang yang selalu diantisipasi oleh headbangers—sebutan fans musik metal, di seluruh Indonesia.

Bertempat di Lapangan D Senayan, Hammersonic dimulai pada pukul 09.40 WIB. Dalam ajang ini, dibangun dua panggung megah, yang diberi nama Hammer stage dan Sonic stage. Standar peralatan dari kedua panggung ini cukup tinggi, mengingat nantinya dua panggung ini akan menampilkan tidak hanya penampilan band metal dalam negeri, namun juga luar negeri.
Begitu banyaknya band-band cadas dalam negeri yang tampil sejak pagi, masing-masing dari mereka hanya diberi waktu tampil 20 menit. Paling tidak demikian yang tercantum pada line up acara. Hammersonic 2014 ini pun menampilkan band-band yang tak kalah gaharnya dengan tahun lalu.

Tidak hanya headbanger dalam negeri saja yang menghadiri ajang cadas ini, namun juga dari negara-negara tetangga. Wajah-wajah “bule” juga terlihat di tengah kerumunan penonton yang membentuk “moshpit” dan “wall of death”.

Adapun band-band underground kenamaan dalam negeri yang tampil antara lain Devadata, Jasad, Burgerkill, Koil, Siksa Kubur, dan masih banyak lagi. Penampilan mereka benar-benar membuat para headbangers berkeringat. Sementara itu, band-band luarnegeri seperti Fleshgod Apocalypse, Claim The Throne, dan Morbid Angel juga membuat suasana semakin “menggila”.
Adapun untuk band head-liner, atau band utama, Hammersonic 2014 menampilkan Bullet for My Valentine asal Inggris, Hatebreed asal Amerika Serikat, dan salah satu band dedengkot metal dunia yang berasal dari Jerman, Kreator. (Rani Soraya – www.harianindo.com)