Andre Schurrle: Para Pengkritik Chelsea Hanya Iri Pada Jose MourinhoLondon – Winger Chelsea asal Jerman, Andre Schrurrle, berpendapat jika semua pihak yang mengkritik timnya hanyalah iri pada kesuksesan Jose Mourinho. Seperti dilansir dari The Guardian (Selasa, 29/4/2014), Schurrle mengeluarkan pendapatnya atas respon negatif dari berbagai kalangan pasca kemenangan 2-0 atas rival Premier League, Liverpool, beberapa hari lalu.

Pada laga tersebut, skuat Mou dicap melakukan taktik negatif agar tak kebobolan oleh lawan. Menurut pemain berusia 23 tahun ini, hal yang terpenting dalam sepakbola adalah kemenangan.

“Kemenangan adalah yang paling utama. Memang ada saatnya kita memainkan sepakbola yang sempurna dengan banyak sekali penguasaan bola. Namun terkadang kita bisa kalah, dan itu bukan yang kami inginkan. Tak ada gunanya bermain indah tapi berhujung pada kekalahan,” ujar Schrurrle yang besar di akademi Bayer Leverkusen ini.

“Saya banyak belajar dari Mouurinho. Cara bermain dengan pertahanan sempurna seperti ini tidak saya dapatkan saat bermain di Jerman. Hal inilah yang kini bagi saya amat penting. Ada saatnya kita memainkan sepakbola ofensif dan ada saatnya kita butuh pertahanan yang bagus,” tutup Schurrle. (Choirul Anam – www.harianindo.com)