Jadwal & Prediksi Rayo Vallecano VS Athletic Bilbao, Demi Asa Liga ChampionsMadrid – Athletic Bilbao akan memburu kemenangan saat menjalani laga tandang ke Vallecas, markas Rayo Vallecano, dalam jornada ke-36 La Liga Spanyol yang dijadwalkan akan berlangsung pada Sabtu (3/5) dinihari pukup 02.00 WIB. Seperti dilansir dari Liga BBVA (Kamis, 1/5/2014), Athletic Bilbao kini duduk di peringkat empat klasemen dan hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk mengunci posisi empat besar untuk meraih tiket ke kompetisi Liga Champions musim depan, pesaing terdekat mereka Sevilla kini terpaut 6 poin di urutan kelima.

Sementara kubu tuan rumah saat ini tengah berada dalam performa yang baik, dari sepuluh laga terakhir mereka berhasil mengumpulkan 23 poin, hasil dari tujuh kemenangan, dua kali imbang dan hanya kalah sekali. Raihan positif tersebut sukses mendongkrak Rayo ke posisi sembilan klasemen sementara, padahal sebelumnya mereka sempat tenggelam di dasar klasemen pada awal musim ini.

Raihan positif Rayo tak terlepas dari penampilan fantastis lini menyerang dan pertahanan mereka, mereka hanya kebobolan 12 gol dari sepuluh pertandingan terakhir, bandingkan dengan empat laga awal musim dimana mereka telah kebobolan 12 gol juga.

Catatan apik tuan rumah itulah yang akan menjadi tantangan bagi Bilbao untuk dapat mencuri poin penuh di Vallecas. Dengan prediksi Harian Indo laga ini akan berakhir dengan skor imbang. (Choirul Anam – www.harianindo.com)