Aksi Demo Buruh, Longmarch Menuju ke IstanaJakarta – Memperingati hari buruh internasional yang jatuh pada tanggal 1 Mei kemarin, pada hari ini terlihat ada banyak sekali ribuan buruh yang melaksanakan longmarch. Mereka berjalan menuju dari Bunderan HI, Jl MH Thamrin, ke Istana.

Sehingga mengakibatkan kemacetan yang cukup mengular hingga ke jembatann Dukuh Atas. Dari pantauan harianindo, Jumat (2/5/2014), terlihat bahwa ada ribuan buruh dalam wadah Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) dan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) dengan menggunakan motor disekitar Bundaran HI, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (2/5/2014).

Atribut yang mereka bahwa adalah bendera biru muda dan mengenakan kemeja biru muda dan hitam merah. Memang MayDay telah berlangsung kemarin, namun aksi buruh baru dilakukan mereka pada hari ini.

Para pendemo tersebut diklaksoni oleh para pengendara yang lainnya, agar arus lalu lintas tidak macet. Alhasil suara klakson berbunyi saling bersautan. Sedangkan dari arah Jl Medan Merdeka Barat yang akan kea rah Jl Jenderal Sudirmanterlihat cukup padat.

Walaupun demikian, bus TransJakarta tetap beroperasi walaupun cukup terhambat lajunya. Terlihat banyak anggota kepolisian yang dikerahkan untuk berjaga-jaga menjaga para demonstran agar situasinya dapat kondusif. Setidaknya ada sekitar dua mobil barracuda serta didepan Istana Negara telah dipasang pagar kawat. (Rani Soraya – www.harianindo.com)