Kota Slavyansk Mendengar Suara Ledakan dan Tembakan Akibat Krisis UkrainaKiev – Memang untuk saat ini keadaan di Ukraina masih terus memanas. Bahkan wilayah yang berada didekat dengan kota Slavyansk yang saat ini masih dikuasai oleh para pemberontak sering terdengar suara tembakan dan juga ledakan.

Hal ini dikarenakan berdasarkan penuturan para pemberontak, bahwa saat ini memang kota itu masih terus diterpa serangan secara berskala dari pihak militer Ukraina. Seperti yang dikutip dari kantor berita AFP, Jumat (2/5/2014), dari keterangan juru bicara para pemberontak membenarkan bahwa ada sebuah helikopter yang terbang mengelilingi kota itu, bahkan serangan secara berskala pun selalu diterima kota tersebut.

Diungkapkan bahwa para pemberontak berhasil menembak helikopter milik Ukraina tersebut. Untuk diketahui bahwa pemberontak yang ada di Kota Slavyansk itu memang telah memberikan peringatan kepada pihak militer Ukraina untuk dapat bersiap diri menerima serangan.

Padahal kota tersebut memiliki 160 ribu penduduk dan merupakan salah satu dari ke-12 kota yang ada di wilayah Ukraiana Timur yang berhasil diduduki oleh pemberontak yang Pro-Rusia terhitung sejak awal bulan kemarin.

Terkait dengan para pemberontak tersebut, diyakini oleh pihak pemerintahan Ukraiana beserta Negara-negara Barat yang lainnya bahwa pemberontakan tersebut sebenarnya didalangi oleh pemerintahan Rusia. (Rini Masriyah – www.harianindo.com)