Jadwal & Prediksi Fiorentina VS Napoli, Duel Dua Klub Haus GelarRoma – Partai puncak dari Coppa Italia 2013/14 yang mempertemukan Fiorentina dan Napoli akan digelar di Stadio Olimpico, Roma, laga final ini akan dilangsungkan pada Minggu (04/5) dinihari WIB. Seperti dilansir dari Forza Italian Football (Jumat, 2/5/2014), kedua tim dipastikan akan mengerahkan seluruh kemampuan mereka, karena bagi Fiorentina maupun Napoli, Coppa Italia adalah satu-satunya peluang tersisa agar mereka tidak mengakhiri musim ini tanpa gelar. Mengingat kedua tim telah sama-sama tersingkir dari kompetisi tingkat Eropa, sementara perburuan gelar scudetto hanya menyisakan Juventus dan AS Roma di puncak klasemen.

Perjuangan kedua kubu untuk sampai partai final pastinya tak mudah. Pemegang enam gelar Coppa Italia, Fiorentina, sampai di final setelah menyingkirkan Chievo, Siena dan Udinese. Sementara jalur yang dilewati pemilik empat trofi Coppa Italia, Napoli, bisa dikatakan sedikit lebih sulit karena Marek Hamsik dan kawan-kawan harus melewati hadangan dari Atalanta, Lazio dan juga AS Roma.

Menghadapi final ini, Vincenzo Montella sebagai allenatore La Viola akan membawa seluruh anak asuhnya, termasuk striker Giuseppe Rossi yang dikabarkan telah pulih dari cedera lutut, meskipun belum dipastikan turun dari menit pertama. Namun, Montella dipastika kehilangan gelandang Juan Cuadrado yang terkena skorsing, serta striker Mario Gomez masih dibekap cedera.

Sebaliknya dari kubu Napoli, Rafael Benitez bisa dengan leluasa memilih pemain utama yang dianggapnya siap tempur. Namun kondisi Gonzalo Higuain masih agak meragukan setelah sempat cedera pada akhir pekan lalu.

Di atas kertas, kekuatan Napoli bisa dikatakan satu level di atas Fiorentina. Maka tak heran jika Napoli lebih diunggulkan. Terlebih motivasi untuk meraih trofi pastinya akan membuat Pertenopei bermain habis-habisan.

Namun ambisi besar juga dimiliki Fiorentina untuk mengakhiri puasa gelar lebih dari 10 tahun. Terakhir kali Fiorentina mengecap manisnya gelar juara adalah saat menaklukkan Parma di Coppa Italia 2000/01 silam.

Oleh karena itu Harian Indo melihat jika laga ini sudah tak lagi bicara mengenai kualitas, namun merupakan duel ambisi antara kedua tim. Prediksi Harian Indo laga final nanti akan berjalan ketat dan kemungkinan akan berlanjut ke babak extra-time atau bahkan adu penalti yang akan dimenangkan oleh Napoli. (Choirul Anam – www.harianindo.com)