Apple Resmi Akuisisi LuxVue, Perusahaan Pengembang Micro-LEDCalifornia – Apple dikabarkan telah resmi mengakusisi LuxVue Technology, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pengembangan teknologi layar micro-LED. Seperti dilansir dari Digital Trends (Sabtu, 3/5/2014), proses akuisisi tersebut dikaitkan banyak pihak dengan pengembangan produk iWatch yang tengah gencar dilakukan oleh Apple, karena sebelumnya juga beredar rumor jika teknologi yang dikembangkan oleh LuxVue akan digunakan oleh kacamata pintar buatan Google, yaitu Google Glass, hal tersebutlah yang diyakini banyak pihak membuat Apple tertarik untuk mengakuisisi perusahaan ini.

Dalam sebuah pernyataan resmi, pihak Apple mengungkapkan jika dari waktu ke waktu mereka telah mengakuisisi perusahaan teknologi yang lebih kecil dan selama ini umumnya mereka tidak mengumumkan tujuan ataupun rencana dibalik proses akuisisi tersebut.

Selain ke pengembangan iWatch, teknologi layar micro-LED sebenarnya juga dapat diaplikasikan ke dalam produk Apple lainnya, sebagai dasar untuk menghemat daya baterai dan dari aspek kecerahan display layar yang lebih baik.

Dengan diakuisisinya LuxVue Technology, sekaligus menjadi salah satu di antara 24 perusahaan yang telah diakuisisi oleh Apple dalam kurun waktu 18 bulan terakhir ini. (Choirul Anam – www.harianindo.com)