Hasil La Liga Spanyol : Atletico Madrid Takluk di Kandang LevanteValencia – Skuat asuhan Diego Simeone membuang peluang emas untuk menjauh dari kejaran dua rival terdekat, Barcelona dan Real Madrid, usai dibuat takluk oleh Levante di Ciutat de Valencia dalam lanjutan La Liga Spanyol jornada ke-36 yang berlansung Minggu (4/5) malam WIB. Seperti dilansir dari Sky Sports (Minggu, 4/5/2014), Atletico Madrid dibuat tak berdaya dan mau tak mau harus mengakui keunggulan Levante dengan skor 2-0.

Walaupun telah menurunkan kekuatan penuh sejak awal laga, gawang Los Rojiblancos yang dikawal Thibaut Courtois malah kebobolan cepat akibat kesalahan Filipe Luis yang menyodorkan bola ke dalam gawang sendiri di menit ke-7. Tertinggal satu gol membuat skuat asuhan Diego Simeone melakukan berbagai cara untuk menyamakan kedudukan, namun hingga babak pertama usai skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah tetap bertahan.

Mengawali babak kedua, Los Rojiblancos kembali mendominasi jalannya pertandingan, sementara Levante hanya mengandalkan beberapa kali serangan balik. Ditekan terus-menerus, Levante justru berhasil menggandakan keunggulan setelah David Barral membuat gol penutup di menit ke-69 yang memanfaatkan sodoran umpan dari Victor Castano. Skor 2-0 akhirnya menjadi skor akhir pertandingan.

Dengan kekalahan ini, Atletico masih duduk sebagai pemuncak klasemen, unggul 3 poin dari Barcelona di urutan kedua dan 5 poin dari Real Madrid di urutan ketiga. Untungnya dua rival terdekat Atletico juga terpeleset di kandang masing-masing dengan hanya mampu bermain imbang 2-2, Barca ditahan Getafe, sementara El Real ditahan Valencia. (Choirul Anam – www.harianindo.com)