Upgrade Terbaru untuk Audio dan Fitur Pendeteksi Suara dari Xbox One, Meluncur Akhir Mei

Tampilan menu Settings pada Xbox One

Washington – Xbox One akan segera mendapat upgrade terbarunya, kali ini untuk audia dan fitur pendeteksi suaranya. Seperti dilansir dari Digital Trends (Senin, 5/5/2014), Director of Programming dari Xbox Live, Larry “Major Nelson” Hyrb, mengumumkan bahwa upgrade tersebut akan meluncur pada akhir Mei nanti.

Upgrade ini merupakan salah satu yang sangat diinginkan oleh para fans Xbox One. Upgrade ini, pihak Xbox akan menambahkan dua fitur baru di dalam menu Settings untuk mengatut audio. Fitur baru Sound Mixer akan memisahkan kontrol atas volume level dari dua aplikasi saat anda menggunakan Snap. User juga bisa mengatur-atur audioa ketika menggunakan fitur chat pada Kinect.

Fitur baru lainnya adalah sebuah opsi di dalam program yang mampu membuat Microsoft mengumpulkan data ucapan anda, untuk membantu Microsoft membenahi sistem pendeteksi perintah suara dari Xbox One. Sistem ini sering gagal berfungsi bila pengguna salah mengucapkan sebuah perintah, meski user tadi berasal dari Amerika Serikat, Inggris, atau negara lain yang berbahasa Inggris.

Jika user ingin membantu Microsoft, namun khawatir tentang keamanan data pribadi, user bisa merujuk pada menu Privacy & Online Safety, sebelum mengaktifkan fitur Share Voice Data dan berpartisipasi dalam proses pengoleksian data pengucapan perintah suara tadi.

Untuk mendapatkannya nanti, user dapat mendownloadnya dengan pilihan sub-menu download yang berada di dalam menu Settings. (Rani Soraya – www.harianindo.com)