Need for Speed Absen Tahun ini, Game Terbaru dalam Tahap PengembanganCalifornia – Electronic Arts (EA) mengatakan bahwa mereka tidak akan memproduksi game terbaru Need for Speed (NFS) untuk tahun ini. Seperti dilansir dari VG24/7 (Selasa, 6/5/2014), pernyataan tersebut disampaikan EA dalam sebuah conference call yang diadakan pada Selasa kemarin (6/5).

Dalam conference call tersebut, EA mengatakan bahwa pihaknya memberikan tambahan satu tahun lagi untuk Ghost Game, sang pembuat game NFS, untuk mengembangkan game balap ikonik tersebut. General Manager Ghost Game, Marcus Nilsson, mengatakan bahwa pihaknya sedang dalam tahap pengembangan secara mendalam untuk game terbaru NFS. Dirinya mengatakan bahwa Ghost Game akan “mendengarkan” usulan fans dalam mengembangkan game NFS terbaru tersebut, agar nantinya benar-benar sesuai dengan keinginan dan impian para penggila game balap. Nilsson melanjutkan bahwa untuk mewujudkan hal tersebut, tentu dibutuhkan waktu yang lebih lama.

Nilsson mengungkapkan pula bahwa keputusan untuk tidak memproduksi game NFS di tahun 2014 diambil agar timnya bisa berkonsentrasi mengembangkan game NFS yang lebih inovatif untuk tahun 2015. Dan dirinya yakin dengan pengalaman yang dimiliki tim dan berbagai usulan dari para fans, game NFS di tahun 2015 tersebut bakal diantisipasi oleh para gamer.

Nilsson juga mengatakan bahwa Ghost Game akan berkolaborasi dengan komunitas pembalap dan menanyakan kepada fans untuk membantu mengembangkan “bentuk” NFS ke depannya. Ghost Game membutuhkan input dari konsumen untuk mengembangkan gameplay ke depan, dan fitur-fitur apa yang sesuai dengan keinginan gamer.

Sebagai informasi, game terbaru NFS buatan Ghost Game adalah Need for Speed: Rivals yang dirilis 2013 lalu. (Rani Soraya – www.harianindo.com)