Hasil La Liga Spanyol : Real Valladolid Tahan Imbang Real Madrid, Peluang Juara Hampir SirnaValladolid – Harapan Real Madrid untuk menjuarai La Liga Spanyol makin menipis usai ditahan imbang oleh Real Valladolid dalam jornada ke-36 yang digelar di Jose Zorrilla pada Kamis (8/5) dinihari tadi WIB. Seperti dilansir dari Sky Sports (Rabu, 7/5/2014), El Real nyaris dipastikan tersingkir dari jalur perebutan juara La Liga musim ini setelah hanya bermain imbang 1-1 di kandang Real Valladolid, yang membuat lebih sial adalah cederanya Cristiano Ronaldo di awal laga. Adalah Osorio yang menjadi penyelamat bagi Valladolid setelah membuat gol penyama kedudukan di menit-menit akhir jelang bubaran.

Dalam laga ini Carlo Ancelotti untuk pertama kalinya memainkan Iker Casillas di ajang La Liga sebagai persiapan menjelang final Liga Champions. Petaka langsung menimpa Madrid ketika laga baru menempuh sembilan menit, CR7 langsung ditarik keluar digantikan Alvaro Morata setelah mengeluh sakit pada lututnya.

Meskipun tanpa Ronaldo, dominasi Los Blancos sama sekali tak hilang. Beberapa peluang sempat tercipta melalui Karim Benzema, Isco dan Angel Di Maria. Namun mereka baru bisa memecah kebuntuan lewat sepakan tendangan bebas Sergio Ramos di menit ke-35, sekaligus menutup paruh pertama dengan skor 0-1 untuk keunggulan Madrid.

Memasuki paruh kedua, perlahan tapi pasti tuan rumah mulai mengambil alih dominasi. Tekanan yang terus dilancarkan Valladolid akhirnya berbuah manis di menit ke-85, tandukan Osorio yang memanfaatkan crossing dari Alvaro Rubio mampu menaklukkan Casillas dan membuat skor imbang menjadi 1-1 yang akhirnya bertahan hingga laga usai.

Hasil ini merupakan hasil yang buruk bagi El Real yang tetap berada di posisi tiga dan tertinggal 4 poin dari pemuncak klasemen Atletico Madrid, sementara kompetisi tinggal menyisakan dua laga sisa. Di lain pihak tambahan 1 poin sangat berharga bagi Real Valladolid yang tengah terancam degradasi. (Choirul Anam – www.harianindo.com)